Mengapa Investasi di Indonesia?

Mengapa investasi di Indonesia? Apakah itu baik dan akan menguntungkan?

Dengan PDB diperkirakan akan mencapai US $ 1 trillion tahun ini, Indonesia merupakan perekonomian terbesar di Asia Tenggara. Tidak terpengaruh oleh krisis keuangan global dibandingkan dengan negara-negara tetangga, ekonomi Indonesia tumbuh sebesar 6,3% pada semester I 2012, sehingga Indonesia memiliki pertumbuhan tercepat ekonomi G-20 setelah China.Meskipun masih pada taraf negara berkembang, pendapatan Indonesia yang besar membuat Indonesia bergabung di dalam negara-negara G-20, kumpulan 20 negara dengan pendapatan kotor negara terbesar di dunia.

Perekonomian Indonesia tumbuh sebesar 6,5% pada tahun 2011 dan diperkirakan akan tumbuh sebesar 6,3% tahun ini, memberikan sebuah kasus untuk dimasukkan negara dalam apa yang disebut BRIC. Ekspansi ekonomi di masa depan diharapkan untuk menyertakan pertumbuhan menjadi lebih inklusif sebagai PDB per kapita nominal diperkirakan empat kali lipat pada tahun 2020, menurut laporan Standard Chartered.

Sebagian besar keberhasilan ekonomi kita merupakan hasil dari pengelolaan fiskal yang bijaksana yang berfokus pada mengurangi beban utang. Utang Indonesia terhadap PDB terus menurun dari 83% pada tahun 2001 menjadi kurang dari 25% pada akhir 2011, yang terendah di antara negara-negara ASEAN, selain dari Singapura yang tidak memiliki utang pemerintah.  Akibatnya, pada awal tahun ini, Moody `s dan Fitch telah terangkat peringkat kredit Indonesia ke investment grade. Peringkat tersebut mencerminkan ketahanan Indonesia terhadap krisis keuangan global, pemerintah dan meningkatkan kredit metrik eksternal, dan kemampuan untuk mengelola tantangan politik dalam negeri dengan agenda reformasi.

Secara ekonomi kuat, stabilitas politik dan reformasi berpikiran, Indonesia adalah pembangkit tenaga listrik global yang muncul di Asia.Selain itu tersedia sejumlah besar tenaga kerja siap pakai untuk masuk ke dalam proses produksi beserta beragam infrastruktur dan sarana yang sedang dibangun besar-besaran.

Diharapkan pada tahun 2025 Indonesia menjadi negara maju, dan pada tahun 2045, Indonesia bergabung ke dalam negara super-power. Apakah Anda ingin menjadi bagian di dalamnya?

Leave a Reply