Surabaya Peroleh Investasi 500 Miliar

Badan Koordinasi Pelayanan dan Penanaman Modal (BKPPM) Kota Surabaya Peroleh Investasi 500 Miliar. Adapun, target realisasi investasi BKPPM Surbaya di 2016 sebesar Rp35 triliun. “Capaian itu dua bulan kemarin, untuk bulan ketiganya masih dihitung. Pertengahan April lah data realisasi triwulan pertama keluar,” tutur Kepala BKPM Surabaya Eko Agus Supiadi di Hotel Bumi Surabaya, Jumat (8/4/2016).

Eko menambahkan, penyumbang terbanyak realisasi investasi hingga kini berasal dari sektor jasa dan perdagangan. Capai terealisasi ini dari Penanaman Modal Asing (PMA) dan penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN)

“Saya kurang tahu detailnya. Tapi paling banyak di sektor jasa dan perdagangan. Misalnya di jasa perumahan, restoran, dan lainnya,” tuturnya.

Surabaya Peroleh Investasi 500 Miliar

Eko optimistis target realisasi investasi 2016 sebesar Rp35 triliun dapat tercapai. Saat ini, kata Eko, ada perusahaan asal Singapura yang bergerak di bidang properti dan bahan kimia minati melakukan investasinya di Indonesia. Berapa dan siapa nama perusahaannya belum dapat dipublikasikan.

“Singapura sudah minati investasi dan mau masuk di bidang properti sama bahan kimia,” jelas dia.

BKPM Surabaya mengharapkan investor-investor terus mau untuk menginvestasikan dananya di Surabaya. BKPM juga sudah meminta SKPD maupun pemerintah daerah Surabaya untuk terus mengevaluasi peraturan-peraturan daerah yang menghambat dan menyulitkan investasi.

Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, masih banyak tertinggal dalam investasi. Padahal infrastruktur seperti listrik, jalan tol, dan pelabuhan tidak kalah dengan Jakarta. Diharapkan ke depannya, Surabaya dapat terus berkembang dan memacu ekonomi di wilayah timur Indonesia.

Penulis : mrt

Sumber: okezone.com

Leave a Reply